Cara mendeteksi benda gaib di suatu tempat - Bagian pertama

Bagi anda yang ingin tahu cara mendeteksi benda gaib di suatu tempat, silahkan baca artikel di bawah ini. Cara mendeteksi benda gaib di artikel ini berupa latihan yang mudah, alami dan aman dilakukan oleh siapa saja.

tapi sebelumnya, mari kita bongkar mindset dan mitos mengenai benda gaib agar anda dapat berpikir kritis sebelum mengikuti suatu opini.

apakah perkara mendeteksi benda gaib adalah hal klenik atau hal mistis?

sama seperti teknologi wireless, satelit, dll - saat ini, mustahil anda mengatakan hal tersebut klenik. karena ada teorinya, ada teknologinya, lalu nyata terjadi. padahal dulu, nenek moyang kita sudah memiliki kemampuan komunikasi jarak jauh, melihat dari jarak jauh dll.

lalu, ada lagi yang beberapa tahun ini sempat populer. yaitu 'aktivasi otak tengah'. yang mampu membuat anak usia 5-15 tahun memiliki kemampuan 'super' antara lain, mampu melihat atau membaca dengan mata tertutup dll - karena ada teori gelombang otak, ada teknologi brainwave, bisa dibuktikan.

walaupun, teorinya masih kontroversi karena ada sebagian pihak yang 'menyangkal' dan mencoba menolak dengan alasan efek samping negatif yang mungkin ditimbulkan oleh aktivasi otak tengah tersebut. tapi tidak ada yang menganggap hal itu adalah klenik atau mistik.

sekarang kita coba melihat anggota perguruan pencak silat merpati putih. pernah lihat demonstrasi anggota merpati putih membaca dengan mata tertutup? banyak orang awam yang menganggap hal ini adalah klenik dan mistik.

pertanyaannya, kalau memang itu klenik dan mistik, kenapa ada anggota merpati putih di luar negeri sana juga mampu melakukan kemampuan tersebut? padahal jawaban atau penjelasannya mungkin ada pada teknik brainwave yang secara ilmiah mampu mengatikvasi sel-sel dan saraf otak manusia.

bicara soal klenik dan mistik mengenai kemampuan 'melihat dalam gelap' ini, pernah tim ruqyah gaib ternama di yogyakarta melakukan ruqyah kepada seorang anak yang telah diaktivasi otak dan memiliki kemampuan tersebut. hasilnya sangat jelas dan nyata, ternyata anak tersebut tidak terkena gangguan gaib atau jin.

tapi bagaimana dengan orang yang mempertanyakan bahkan mempersalahkan, bahwa kemampuan 'super' yang dimiliki oleh manusia (khususnya manusia yang tinggal di indonesia) adalah hasil pengaruh mahluk yang bernama jin. misalnya, tahan bacok, bisa bergerak silat sendiri, bisa mental-mental, bisa mendeteksi mahluk gaib dll

apakah hal tersebut adalah perbuatan mahluk gaib alias JIN? apakah memang manusia tidak mampu apa-apa ,dan lebih rendah kemampuannya daripada bangsa Jin?

menurut hemat saya, itu tergantung mindset manusianya.

kalau anda yakin itu berasal dari kemampuan dan pengaruh jin, silahkan. tapi berarti, maaf, siapapun anda, saya anggap kurang tepat dan bijaksana.

kenapa anda tidak meyakini hal tersebut adalah merupakan potensi dan kehebatan manusia ciptaan-Nya, yang bila digali , diolah dan digunakan dgn tepat, mampu menghasilkan sesuatu yang menurut manusia sekarang adalah kemampuan 'super'.

bukankah manusia diciptakan dengan potensi dan kemampuan melebihi kemampuan mahluk yang bernama jin? silahkan lihat dalam kitab suci, mengenai kisah jin dan murid nabi sulaiman as yang 'beradu' kemampuan untuk memindahkan istana ratu balqis.

hikmah dari kisah tersebut menurut saya pribadi, adalah bahwa potensi manusia sangat luar biasa. hanya saja, kita selalu melemahkan diri kita, menganggap remeh tuhan, menganggap diri kita ini ciptaan Tuhan yang tidak punya potensi apa-apa.

dan akhirnya, ironis, ilmu pengetahuan dan teknologi ditemukan oleh bangsa barat lalu mereka yang menganggap klenik dan mistik dengan alasan apapun, akhirnya membeli dan menggunakan teknologi hasil temuan bangsa barat.

sebuah keris atau kujang, pada prosesnya adalah menempa bebatuan logam yang berasal dari bumi dengan bebatuan dari langit (meteorit). tanpa ilmu dan teknologi metalurgi canggih, seseorang tidak akan bisa membuatnya dengan baik. apalagi memiliki titik berat dan kesetimbangan yang baik sehingga dapat berdiri tegak.

sebagian orang lalu menganggap hal tersebut adalah klenis dan mistis, padahal konon, ilmuwan jerman pun mengakui kehebatan teknologi tersebut dan menelitinya (apakah anda tahu hal ini?) - entah untuk dijadikan teknologi apa...

ceritanya selalu begitu.

ada lagi sebuah contoh, dulu sebagian besar kaum agamis anti klenis dan mistis yang anti berpikir, anti berdzikir, mengenai kebesaran Tuhan ini, menganggap bahwa air penyembuhan yang diberikan oleh seorang kyai apalagi dukun, itu adalah sebuah perbuatan iblis dan syetan. pelakunya adalah musyrikin.

ini benar terjadi. saya mengalaminya sendiri, berhadapan dgn kelompok yang demikian. tiba-tiba, muncullah teori dr, masaru emoto, yang membuktikan secara ilmiah bahwa air itu mampu menghantarkan 'pesan'. baik pesan positif maupun pesan negatif, tergantung si pengirim pesan.

dr. masaru emoto pun berhasil membuktikan bahwa kondisi tiap-tiap air alami itu berbeda kualitas kristalnya antara satu tempat dengan tempat lain sehingga efeknya dan khasiatnya  bisa berbeda-beda. contohnya silahkan lihat di website dr.masaru emoto.

sehingga menurut saya kurang bijaksana, kalau ada sebagian orang yang berpendapat bahwa kalau kita ingin mandi disebuah air terjun karena yakin bahwa Allah memberikan khasiat dan kelebihan kepada air terjun tersebut dibanding sumber air di tempat lain, lalu dianggap sebagai perbuatan yang melanggar norma kaidah agama - tanpa melakukan kajian ilmiah yang lebih mendalam.

kembali ke persoalan air yang 'bermuatan' tadi ...

anehnya, kemudian berbondong-bondonglah penegasan dan praktek dari kelompok yang tadinya anti dengan air 'bermuatan' pesan tadi, diberbagai penjuru indonesia, menggunakan air sebagai media penyembuhan ilahiyah.

hebatnya lagi, mereka mengeluarkan berbagai dalil yang menyatakan bahwa air adalah media penyembuhan ilahiyah. bahkan praktek penyembuhannya ini muncul di berbagai media televisi terkemuka. seolah olah, ini adalah hasil dan warisan kelompok 'mereka' yang memurnikan ketuhanan.

padahal nyata dan jelas, mereka dulu tidak mau mengakui metode menggunakan air yang diberikan oleh kyai 'kuno' yang menggunakan air sebagai media penyembuhan.

mohon maaf, ini adalah kisah nyata dan pengalaman saya pribadi. begitu pula mengenai kemampuan aktivasi otak kanan yang dianggap sebagai trik saja. kebetulan salah seorang kemenakan saya pernah mengikuti pelatihan tersebut dan sekarang menjadi lebih berprestasi di sekolah, lebih kreatif, lebih baik adaptasi sosialnya.

bahkan, beberapa staf pengajar pelatihan midbrain activator tersebut sekarang digunakan oleh pihak Yusuf Mansyur untuk membantu anak didiknya menghafal al qur'an.

Kenapa, anda harus mengarahkan segala sesuatu kepada hal klenis dan mistis, tanpa berpikir jernih dan logis.

katakanlah anda seorang yang agamis, lalu kenapa anda tidak melihat wujud anda sendiri dan Tuhan anda sendiri pada segala sesuatu atau fenomena?

kenapa anda harus mengaitkan segala sesuatu yang tidak mampu anda jelaskan, tidak anda ketahui, dengan sesuatu yang bernama JIN?

kenapa anda alergi dan pantang untuk mengakui bahwa itu adalah sebuah tanda kebesaran-Nya, yang belum mampu anda kupas?

dimanakah Tuhan dan ciptaan-Nya (yaitu kita, manusia) dalam setiap fenomena, perkara dan kejadian di muka bumi ini?

dimanakah kebesaran-Nya pada diri kita manusia, pada alam semesta ini?

bukankah kita diberi otak dan hati untuk digunakan memikirkan kebesaran-Nya?

bukankah orang yang berilmu itu derajatnya lebih tinggi dari orang yang tidak berilmu pengetahuan?


fzakiul.files.wordpress.com


Mohon maaf, berbeda pendapat tidak masalah. saya disini tidak mencoba menggiring opini atau keyakinan. saya hanya mengajak anda sama-sama berpikir dan berdzikir, menganggungkan kebesaran-Nya.

silahkan anda mengeluarkan dasar pemikiran dan argumen anda. bebas saja.

tapi ketahuilah, itu adalah untuk anda. bukan untuk orang lain. jangan pernah samakan orang lain dengan anda. tidak bijaksana, memaksakan orang lain harus mengikuti pemahaman dan tafsiran anda...

walaupun anda merasa banyak ilmu dan luas pemahaman. kurang tepat rasanya kalau anda merasa sudah mengetahui semua ilmu-Nya. kenapa? keluasan ilmu Allah itu tidak dapat diwakili oleh anda, dan anda bukan pemegang kuasa perbendaharaan ilmu Allah... 

ketika anda tidak memiliki kemampuan gaib, bukan berarti semua fenomena kemampuan gaib itu berasal dari iblis atau setan.

ketika anda melihat fenomena santet, bukan berarti 'teknologi' santet itu merupakan ilmu hitam ciptaan iblis, murni perbuatan iblis dan terlepas dari hukum fisika kuantum ciptaan Allah swt. Masih ingat teleportasi dalam film sience fiction star trek? teorinya sudah ada...

semua fenomena gaib yang terjadi, yang anda anggap klenis dan mistis, itu ada penjelasan ilmiahnya, ada hukum fisika, kimia, biologis dll. terjadi berdasarkan ilmu dan hukum Allah. Hukum Allah itu ilmiah. hanya saja, otak kita belum atau tidak mampu menerjemahkannya dalam rumusan dan angka.. itu saja.

tetapi bukan berarti, kalau otak kita belum mampu menemukan rumusan ilmiahnya, manusia tidak dapat melakukan sebuah perbuatan yang dianggap sebagai kemampuan gaib.

kenapa? karena sebenarnya 'hardware' dan 'software'nya sudah diciptakan dan ditanamkan oleh Allah swt dalam tubuh lahir bathin kita.yang jadi persoalan adalah, cara aktifasinya.

saya akui memang, aktifasinya ada yang menggunakan tata cara, kekuatan dan bantuan mahluk lain. misalnya dukun, paranormal atau metafisikawan berpaham klenis dan mistis...

tapi banyak juga yang berhasil dengan menggunakan doa dan keyakinannya kepada Allah swt, mengkaji dan mengolah tubuhnya sendiri, untuk mengaktifasi kemampuan tubuh manusia tersebut.

ketakutan anda kepada sesuatu itu karena anda belum mengerti. anda belum mengerti karena anda belum sampai kepada ilmunya. meyakini bahwa tiada tuhan selain Allah itu membuat orang menjadi jenius, cerdas, kreatif, banyak menghasilkan karya nyata dan temuan temuan ilmiah yang bermanfaat bagi sesama, dlsb. bukan malah sebaliknya.

jangan menganggap diri anda itu paling tahu dan paling benar. ini bisa menyesatkan dan sangat berbahaya. sekali anda menanamkan mindset, selamanya mindset itu terprogram dalam alam bawah sadar manusia.

menyekutukan Tuhan, berawal dari mindset, diyakini, mendarah daging dan melahirkan perbuatan.

kalau anda mengaku tidak menyekutukan Tuhan dengan sesuatu, tapi anda masih menisbatkan sesuatu itu terjadi karena perbuatan mahluk gaib yang bernama Jin, berarti masih ada 'program' yang salah dalam mindset anda!

dimana wujud kebesaran-Nya dan wujud potensi kedahsyatan kebesaran-Nya dalam diri anda? tidak perduli apakah anda orang awam atau orang yang mengaku pandai dalam hal agama, pasti ada yang salah dalam diri anda.

jangan hanya pandai membaca yang tersurat. tapi anti untuk mengkaji apa yang tersirat. apapun dalihnya.

manusia diberi potensi, mahluk gaib bernama Jin pun demikian. manusia bisa berbuat baik atau hajat, Jin pun demikian. Apa yang bisa diperbuat oleh bangsa Jin, kita pun sebaliknya, bisa melakukannya juga.

ada yang menggunakan bantuan alat teknologi, tapi ada sebagian manusia yang sudah mampu memaksimalkan teknologi paling canggih ciptaan Tuhan dalam tubuhnya sendiri.

sekarang, pilih mana untuk anda tanamkan dalam mindset anda?

akuilah, kalau anda belum paham dan cukup ilmu, daripada menakut-nakuti orang lain dan menggiring opini, dengan sesuatu yang sebenarnya adalah ketidaktahuan anda dan kelemahan keyakinan anda...

Sekali lagi, saya tidak berpihak kecuali kepada Allah swt, yang maha besar. jangan percaya kepada apa yang saya tulis di atas, kecuali anda sendirilah yang harus membuktikannya.

saya juga tidak berusaha untuk menyebarluaskan faham atau isme baru, apalagi memaksa anda untuk membenarkan pendapat saya.

cerita dan ulasan ini saya perlu tulis, sebagai landasan sebelum anda nanti berlatih cara mendeteksi benda gaib di suatu tempat.

kalau anda setuju, silahkan lanjut ke artikel  Cara mendeteksi benda gaib di suatu tempat - Bagian kedua.

kalau tidak setuju, ya tidak usah dilanjutkan, dipikirkan apalagi diperdebatkan. hanya akan membuang-buang waktu, menguras energi dan menyebarkan permusuhan serta kebencian saja...

tugas kita hanya beribadah hanya kepada-Nya. membaca dan membuktikan kebesaran-Nya bukanlah sesuatu yang terlarang. jika anda mau dan mampu.

tidak perlu berkolaborasi, memanfaatkan apalagi bergantung kepada mahluk yang bernama Jin. namun demikian, bukan berarti sebagai sesama mahluk ciptaan-Nya kita dibenarkan untuk arogan dan sombong, tidak memiliki adab dan etika dengan mahluk lain...

ilmu Allah itu tidak ada yang hitam atau putih. tapi manusianyalah yang membuatnya kemudian menjadi hitam, putih atau abu-abu - karena kebodohan, kelemahan keyakinannya, atau kesalahan mindsetnya...

demikian, semoga bermanfaat

wallohu'alamubishawab


loading...

0 Response to "Cara mendeteksi benda gaib di suatu tempat - Bagian pertama"

Post a Comment

Popular Posts