Cara membersihkan cakra tubuh

Berikut ini saya akan saya babarkan tips atau cara membersihkan cakra dalam tubuh manusia secara sederhana. Mudah difahami dan dilakukan, kapan saja dan dimana saja.

Tapi sebelumnya, saya coba jelaskan sedikit mengenai cakra, berdasarkan referensi yg saya dapatkan dari beberapa sumber keilmuan timur.

Diyakini tiap manusia memiiki 7 cakra utama yang memanjang mulai dari ujung tulang ekor hingga ubun-ubun.


celestinevision.com


Cakra diyakini sebagai titik pusat energi dalam tubuh manusia. Sebagian besar berpendapat bahwa cakra ini merupakan bagian dari tubuh eterik manusia,

namun sebagian lagi berpendapat bahwa cakra hanyalah simbol imaginer yang melambangkan titik-titik yang mewakili sekelompok bagian tubuh tertentu, yang berguna sebagai media untuk mempermudah kita dalam melakukan penyembuhan dan penyeimbangan lapisan emosi tubuh.

Tiap titik cakra dipercaya memegang tugas khusus yang penting bagi tubuh manusia.

Dalam keilmuan timur, sumber segala penyakit itu berawal dari emosi tubuh yang kurang seimbang atau terlalu dominannya emosi negatif. Emosi-emosi tertentu dalam diri manusia tersebut diwakili dan terletak pada 7 cakra utama tersebut.


sshc.in


Emosi negatif ini, melahirkan energi negatif. Energi negatif inilah yang jika terakumulasi dalam lapisan emosi tubuh, maka lambat laun atau bahkan cepat, bisa merusak organ-organ tubuh tertentu yang terdapat dalam wilayah cakra tertentu.

Sebaliknya, emosi positif, akan melahirkan energi positif yang membuat sebagian atau seluruh tubuh menjadi lebih sehat.


msaprilshowers.com


Oleh karena itu, dalam bahasa awam dikatakan bahwa agar tubuh kita sehat maka makanan yang dikonsumsi harus sehat dan seimbang, begitu pula pikiran dan perasaan pun harus sehat (positif) dan seimbang (duniawi dan spiritual).

Baik, mari kita mulai mempelajari cara membersihkan cakra yang sangat sederhana dan mudah.

Jangan lupa berdoa dan niat untuk membersihkan seluruh lapisan cakra.

  1. Atur nafas anda. santai, dan berirama. kalau belum jelas, silahkan baca artikel tentang latihan kepekaan tangan
  2. Saran saya, cobalah duduk dengan kaki lurus kedepan di atas sofa yang empuk atau berbaring di lantai dengan alas kepala yang tipis
  3. Pastikan, tulang punggung anda lurus, tapi tidak kaku. pastikan bahu dan leher anda rileks
  4. Sekarang, lakukan visualisasi sederhana, seperti yang dijelaskan pada halaman 'cara melatih kepekaan tangan'
  5. Nah, ini penting. untuk membersihkan cakra, anda membuat tubuh anda tenang, rileks, santai, caranya yaitu menjaga pikiran dan perasaan agar tenang, pasrah, santai dan rileks.
  6. Bantu dengan memanggil emosi positif ke dalam hati anda, misalnya, memaafkan, ikhlas, senang, bahagia, cinta, sayang, lemah lembut, cerah dan terang, suci, bersih, wangi, senyum tulus, penghargaan, perhatian, kenangan indah, keyakinan, kerinduan, terharu, kagum, pasrah, dan sejenisnya..silahkan anda coba munculkan.
  7. Selanjutnya, jangan terlalu banyak membayangkan atau mencoba untuk bervisualisasi. jangan memaksakan diri anda untuk santai. malah nanti anda tegang. disini, anda belajar untuk melepaskan diri dari kendali ego, ambisi dan hawa nafsu yang merusak pikiran dan hati anda...
  8. Ikhlas, tulus, pasrah, sambil menikmati proses bernafas, syukuri...
  9. Setelah anda benar-benar rileks, sekarang coba bayangkan anda menghirup dan membuang nafas anda, dengan niat membersihkan tiap titik cakra anda, yang mewakili tiap-tiap organ penting di dalam tubuh. tetap santai. cukup niat saja.
  10. lebih bagus, niatkan satu-satu, pada setiap titik cakra. mulai dari cakra ke satu sampai cakra ke tujuh.
  11. lakukan 'nafas pembersihan cakra', senyaman anda. misal, anda niat melakukan 7 siklus nafas untuk cakra dasar, 3 pada cakra seks, 9 siklus nafas pada cakra pusar... terserah. yang penting anda nyaman saja. lakukan sesuai kebutuhan
  12. jika anda melakukannya dengan benar, maka tandanya ialah, tiap titik cakra dan bagian disekelilingnya akan terasa berdenyut. seolah terasa aliran darah. dan yang terpenting, tubuh merasa sangat nyaman dan ringan.
  13. terus lakukan sampai cakra ke tujuh.
  14. biasanya, sebelum sampai cakra ke tujuh, anda sudah tertidur lelap. nah, salah satu tanda pembersihan cakra berlangsung dengan baik. tidak apa-apa. 
  15. Kalau sudah selesai, ucapkan hamdalah - alhamdulillah.

Kalau mau lebih nyaman lagi, gunakan aromaterapi dan dengarkan musik rileksasi.

Mudah kan? Silahkan dicoba...

Kesimpulan & Saran


Istilah Membersihkan cakra tubuh, pada intinya adalah mengembalikan hak tubuh agar seimbang sebagaimana mestinya ia dulu diciptakan-Nya. Tubuh kita tidak perlu dibersihkan, ia cukup cerdas dan selalu membersihkan dirinya.

yang hanya perlu kita lakukan adalah, mengizinkan dan membiarkan proses pembersihan itu terjadi dan berlangsung tidak dalam kedali ego, hawa nafsu, pikiran kita yang telah terpolusi oleh mindset yang merusak, hati yang telah keruh dengan berbagai macam penyakit ...

bayangkan ketika kita bayi atau masa kanak-kanak, dimana pikiran dan hati masih polos, apa adanya, gembira tanpa beban, tulus, ikhlas, walaupun belum banyak pengetahuan, kekuasaan, uang. bukannya tidak pernah marah atau menangis, bukannya tidak pernah merasa menderita atau sakit...

pkiran dan hati mereka bersih dari segala mindset yang merusak, jauh dari segala penyakit hati.

Memang, semakin dewasa, semakin banyak dan dalam mental blok kita. semakin banyak dosa, emosi dan mindset yang merusak tubuh kita. nah, jika kesulitan, cobalah dibantu dengan melakukan terapi dzikir alam bawah sadar dengan istighfar

Silahkan dicoba. semoga bermanfaat





loading...

0 Response to "Cara membersihkan cakra tubuh"

Post a Comment

Popular Posts